Wujud Kepedulian, TNI Lumajang Gotong Royong Relokasi Rumah Warga Terdampak Bencana

Wujud Kepedulian, TNI Lumajang Gotong Royong Relokasi Rumah Warga Terdampak Bencana

Suara Satu News
Senin, 03 Mei 2021

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Jambekumbu Koramil 0821/17 Pasrujambe Kopda Boyong mengatakan, bahwa sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat terdampak bencana gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu, pihaknya akan selalu hadir untuk bergotong royong bersama masyarakat dalam merelokasi rumah yang terdampak bencana.

“Sejak pasca gempa magnetido, pihaknya bersama relawan dan instansi terkait lainnya terus membantu masyarakat melaksanakan pembersihan puing-puing reruntuhan bangunan hingga pembangunan kembali rumah terdampak gempa,” ujarnya saat membantu melaksanakan relokasi rumah Ahmad Suijar, warga Dusun Carangkuning RT 002 RW 004 Desa Jambekumbu Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/5/2021).

Boyong juga mengatakan, bahwa gempa bumi yang terjadi di Malang, Jawa Timur yang berkekuatan 6,1 Magnitudo memberikan dampak besar bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang, termasuk di wilayah binaanya.

“Hari ini kita bersama dengan aparatur desa dan tokoh masyarakat setempat mulai kerjakan relokasi rumah salah satu warga terdampak gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu,” kata dia.

Sementara itu, Pemilik rumah yang terdampak gempa Ahmad Suijar menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan masyarakat sekitar yang telah bersama-sama untuk membangun rumah warga yang rusak akibat bencana gempa yang terjadi beberapa hari lalu.

“Saya mengucapakan terima kasih kepada Koramil yang secara terus menerus melaksanakan pembangunan rumah kami. Semoga kegiatan yang dilakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal oleh Allah SWT,” pungkasnya. (By).