Wujud Kemanunggalan, TNI Bantu Renovasi Musala Al Muttaqin Desa Jatisari

Wujud Kemanunggalan, TNI Bantu Renovasi Musala Al Muttaqin Desa Jatisari

Suara Satu News
Selasa, 25 Mei 2021

 

Personel Koramil 0821/10 Tempeh turut serta membantu renovasi Musala di Desa Jatisari Kecamatan Tempeh

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai wujud pelaksanaan pembinaan wilayah, Personel Koramil 0821/10 Tempeh turut serta membantu renovasi Musala Al Muttaqin, yang berada di Dusun Krajan RT 005 RW 001 Desa Jatisari Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (25/5/2021).

Bati Tuud Koramil 0821/10 Tempeh Pelda Heri Suyanto menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, yang bertujuan untuk meningkatkan kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat.

Menurutnya, selain sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, turut serta dalam kegiatan kemasyarakatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan.

“Tujuan Pembinaan Teritorial (Binter) adalah untuk dapat lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga dapat menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang semakin erat,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus Musala Al Muttaqin Desa Jatisari Ustaz Boni mengatakan, bahwa renovasi tersebut dilakukan, karena kondisi bangunan musala tersebut rusak berat, banyak kayu yang lapuk dan genting yang bocor.

Lanjut dia, atas inisiatif warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, renovasi musalah tersebut dapat dilaksanakan, agar menjadi lebih baik dan nyaman, sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah maupun kegiatan keagamaan di musala tersebut dapat lebih tenang dan khusyuk.

“Atas nama pengurus musala, saya mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Tempeh dan masyarakat, yang telah turut aktif membantu pelaksanaan renovasi Musala Al Muttaqin, semoga apa yang telah kita lakukan bersama ini, selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Phie).