TNI Lakukan Percepat Pembangunan Tempat Ibadah Pasca Gempa di Lumajang

 

Pembangunan musala di Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang

LUMAJANG - (suarasatunews.com) 

Koramil 0821/18 Tempursari terus terjunkan anggotanya untuk membantu masyarakat melaksanakan pembangunan musala pasca terjadinya gempa bumi di Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/5/2021).

Danramil 0821/18 Tempursari,Koramilten Inf Rianto mengatakan, bahwa sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004, TNI selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Pembangunan musala diharapkan cepat selesai, sehingga masyarakat dapat beribadah di musala Darussalam ini, karena sampai saat ini masyarakat Dusun Iburaja melaksanakan ibadahnya di tenda darurat,” kata dia.

Selain itu, dikatakan Rianto, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah, akan terus berperan aktif dalam upaya penanganan bencana alam, karena merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang ada di wilayah.

“Kami berharap masyarakat Dusun Iburaja ikut berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan musala ini, karena dengan kesadaran masyarakat untuk ikut gotong royong, akan mempercepat pembangunan musala,” pungkasnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.