TNI dan Nakes di Lumajang Berikan Yankes Gratis pada Masyarakat Terdampak Bencana

TNI dan Nakes di Lumajang Berikan Yankes Gratis pada Masyarakat Terdampak Bencana

Suara Satu News
Jumat, 07 Mei 2021

Pelayanan kesehatan pada warga terdampak gempa


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya menjaga kesehatan masyarakat terdampak gempa magnitudo, yang terjadi pada Sabtu (10/5/2021) lalu, Poliklinik Kesehatan (Polkes) 05.09.02 Lumajang, menggelar kegiatan pelayanan kesehatan (yankes), bertempat di Lapangan Desa Sidomuluo Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (7/5/2021).

Kepala Polkes 05.09.02 Lumajang, Peltu Iswahyudin menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan yankes tersebut bertujuan, untuk membantu menjaga kesehatan masyarakat terdampak gempa.

Iswahyudin juga menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dapat terlaksana, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, Rumah Sakit Muhammadiyah Lumajang dan Puskesmas Pronojiwo.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan pelayanan kssehatan ini, diharapkan dapat membantu menjaga kesehatan masyarakat terdampak bencana, khususnha yang berada di Desa Sidomulyo, sehingga dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar," ujarnya.

Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Deddy Siswantono dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya sebagai anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sekaligus sebagai bagian dari aparatur kewilayah akan selalu siap membantu masyarakat terdampak bencana.

"Kita sebagai TNI sekaligus aparatur kewilayahan, akan terus berupaya membantu masyarakat terdampak bencana, agar dapat mengurangi beban yang ditanggung mereka," kata dia.

Sementara itu salah satu warga setempat, Makruf (40 tahun) sangat antusias dengan terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Terima kasih kepada Bapak TNI dan petugas yang lain atas terlaksananya kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan berkah dan terjaganya kesehatan masyarakat, khususnya yang berada di Desa Sidomulyo," pungkasnya. (Phie).