Polres Lumajang Gelar Apel Siaga Hari Buruh Internasional

Polres Lumajang Gelar Apel Siaga Hari Buruh Internasional

Suara Satu News
Sabtu, 01 Mei 2021

Apel siaga hari Buruh Internasional


LUMAJANG - (suarasatunew.com)
Memperingati Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei, jajaran Polres Lumajang menggelar apel siaga yang dipimpin Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M, Sabtu (1/5/2021).

Apel digelar di halaman Mapolres Lumajang diikuti oleh seluruh PJU dan anggota Polres Lumajang baik Polri maupun PNS, mulai dari Pamen, Pama dan Brigadir.

Dalam kesempatan arahan apel siaga, Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan masih diberikan kesehatan, bisa melaksanakan apel siaga antisipasi May Day. 

"Meskipun sekarang hari libur tanggal merah, namun kita tetap melaksanakan tugas. Laksanakan tugas dengan baik sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan," ucapnya.

Kompol Kristiyan juga menyampaikan kepada kepada seluruh anggota, untuk terus memonitor dan selalu siap siaga mengantisipasi situasi kamtibmas serta sewaktu-waktu apabila diperlukan memback up Polres lain, dalam pengamanan hari Buruh, anggota Polres Lumajang sudah siap bertugas.

“Peringatan Hari Buruh Internasional tersebut, meskipun di Lumajang dipredikasi tidak ada kegiatan berkumpulnya massa, akan tetapi kegiatan antisipasi perlu dilakukan. Apabila Polres samping membutuhkan perkuatan personil, kita sudah siap,“ imbuhhya.

Selain itu, dikonfirmasi melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta, untuk memonitor perkembangan peringatan Hari Buruh Internasional, akan dilakukan KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) patroli keliling memantau siatusi kamtibmas, juga operasi peningkatan protokol kesehatan serta sosialisasi larangan mudik di jembatan timbang Klakah.

"Setelah apel siaga silakan yang tergabung dalam kompi siaga C untuk melaksanakan KRYD atau Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan patroli antisipasi gangguan kamtibmas dan sosialisasi larangan mudik serta prokes 5M di jembatan timbang Klakah," pungkasnya.

Sumber : Humas