Pasca Gempa, Satgas Penanggulangan Bencana Alam Rehabilitasi Rumah Warga secara Mandiri

Pasca Gempa, Satgas Penanggulangan Bencana Alam Rehabilitasi Rumah Warga secara Mandiri

Suara Satu News
Selasa, 11 Mei 2021

 

Pemulihan pasca bencal gempa bumi secara mandiri yang terjadi di Lumajang

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Satuan Tugas (Satgas) Penanggulanagan Bencana Alam (Bencal) Kabupaten Lumajang terus bersinergi melaksanakan kegiatan karya bakti dalam rangka pemulihan pasca bencal gempa bumi secara mandiri yang terjadi di Lumajang, dengan melakukan Rehabilitasi rumah warga.

Hal tersebut dikatakan oleh Danramil 0821/14 Pronojiwo Kapten Inf Deddy Siswantono saat melaksanakan karya bakti Rehabilitasi rumah secara mandiri milik Sriayem, di Dusun Sidomukti RT 025 RW 009 Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/5/2021).

Deddy juga mengatakan, bahwa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan kegiatan di wilayah, akan terus berperan aktif dalam upaya penanganan bencana alam yang merupakan wujud kepedulian TNI terhadap Rakyat.

“Rehabilitasi secara mandiri tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak gempa, serta dapat meringankan beban yang mereka rasakan selama ini,” kata dia.

Sementara itu, salah satu warga yang terdampak gempa, Sriayem mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada anggota Koramil dan instansi terkait, karena telah membantunya dan para warga yang terdampak gempa bumi.

“Terima kasih atas bantuan tenaganya, karena kalau tidak ada TNI yang membantu rumah kita tidak akan cepat selesai rehabilitasinya, semoga kegiatan yang dilakukan ini, selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Fj)