Pandemi Covid-19, Masyarakat Desa Labruk Lor Diminta Jaga Kesehatan Diri dan Lingkungan

Pandemi Covid-19, Masyarakat Desa Labruk Lor Diminta Jaga Kesehatan Diri dan Lingkungan

Suara Satu News
Kamis, 20 Mei 2021

 

Foto : Pendim 0821

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Babinsa Labruk Lor Koramil 0821/01 Lumajang, Sertu Suwoto Heri Kiswanto meminta masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, terutama di masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, agar tidak mudah terpapar penyakit,” ujar dia saat mendampingi kegiatan “Dokter Muter” yang dilakukan Dinas Kesehatan Lumajang bekerja sama dengan Puskesmas Rogotrunan, bertempat di Balai Kantor Desa labruk Lor Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (20/5/2021).

Suwoto juga menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

“Dengan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan, serta berdisiplin diri menjalankan Prokes (Protokol Kesehatan, red) dalam aktivitas sehari-hari, maka masyarakat tidak mudah terpapar berbagai macam virus dan bibit penyakit, terutama virus Covid-19 yang saat ini masih melanda bangsa Indonesia dan dunia,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Labruk Lor Abdullah menerangkan, bahwa pihaknya melalui kader posyandu, gerbangmas dan PKK akan terus berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu membudayakan hidup bersih dan sehat.

Dirinya berharap, kegiatan Dokter Muter tersebut dapat terus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga kesehatan masyarakat dapat selalu terjaga, terutama di masa pandemi saat ini.

“Atas nama pemerintah desa, saya ucapkan terima kasih kepada Babinsa dan petugas kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Desa Labruk Lor. Semoga dengan kegiatan pengobatan kliling di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat dapat selalu hidup sehat, tidak mudah terpapar penyakit,” pungkasnya. (Phie)