Masyarakat Lumajang Diminta Aktif Tingkatkan Disiplin Prokes

Penyemprotan disinfektan di Dusun Persil Nyeoran Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah, Babinsa Kaliboto Lor Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Joko Tulup meminta masyarakat untuk turut aktif meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) pada setiap aktivitas.

“Peran aktif kita sebagai warga negara sangat dibutuhkan dalam menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan prokes yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ujar dia saat melaksanakan penyemprotan disinfektan di Dusun Persil Nyeoran Desa Kaliboto Lor Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (7/5/2021).

Joko juga menyampaikan, bahwa kasus Covid-19 sampai sekarang masih ada dan berdampak ke berbagai aspek baik pendidikan, budaya, ekonomi dan kesehatan sehingga menjadi perhatian bersama dalam menekan dan memutuskan rantai penyebarannya.

Menurutnya, tujuan dilakukan kembali penyemprotan cairan disinfektan tersebut untuk menghentikan penyebaran paparan dari virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini masih harus diwaspadai penularannya.

“Dengan adanya  kegiatan penyemprotan disinfektan ini, kami berharap dapat memutus mata rantai dan menekan  penyebaran wabah virus corona. Namun, kami tidak dapat bergerak sendiri, harus ada dukungan dari semua tim Penanganan Covid 19 dan peran aktif dari masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kaliboto Lor Ahmad Fauzi, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut semata-mata untuk menekan dan mewaspadai akan masuknya Covid-19 di wilayah desa Kaliboto Lor.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 0821/12 Jatiroto dan seluruh perangkat desa beserta Tim Satgas yang ikut serta untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus dan menekan penyebaran wabah Covid-19 diwilayah.

“Atas nama pemerintahan desa, kami mengucapakan terima kasih kepada Koramil dan Tim Satgas yang secara terus menerus melaksanakan pencegahan Covid 19 dengan penyemprotan disinfektan dan menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di wilayah Desa Kaliboto Lor,” pungkasnya (By).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.