Kompak ! Wartawan dan Wakil Rakyat di Lumajang Gelar Aksi Sosial

Kompak ! Wartawan dan Wakil Rakyat di Lumajang Gelar Aksi Sosial

Suara Satu News
Sabtu, 08 Mei 2021

 

Foto : Tim

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Keluh kesah abang becak di Kabupaten Lumajang, sampai ke telinga wakil rakyat. H. Ahmad yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lumajang, sigap menggandeng wartawan, membagikan beras terbagi di dua tempat diantaranya wilayah Kecamatan Jatiroto dan Lumajang, Sabtu (8/5/2021).

Ia berkata, apa yang dilakukan itu begitu bermakna. Berpadu dengan sejumlah awak media di Lumajang, berbagi asih pada masyarakat khususnya yang kurang mampu, menurutnya merupakan hal yang luar biasa.

"Saat ini banyak yang terpuruk akibat pandemi Covid - 19. Maka sudah sewajarnya kita saling bantu," ungkap H. Ahmad.

Ucap H. Ahmad, Ramadhan tahun ini sedikit berbeda. Mengingat perekonomian masyarakat berjalan lambat, dampak dari mewabahnya Covid - 19. Ia berharap, agar pemerintah terus berpacu mencari solusi guna membantu ekonomi masyarakat. 

"Jadi pemerintah perlu terus berpacu memberikan solusi, agar bisa membantu ekonomi masyarakat akibat Covid - 19 sekarang ini. Semoga wabah ini segera berlalu dan perekonomian segera pulih kembali," harap politisi partai berlambang Ka'bah itu. 

Dilain hal, Ali salah satu penerima bantuan merasa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Tak lupa, sekelumit doa dan rasa syukur dihaturkan.

"Terima kasih. Semoga rejekinya tambah banyak," tuturnya.

Sementara itu, Ahmadi koordinator kegiatan turut merasa terharu, melihat raut wajah gembira terpancar dari para penerima bantuan ( abang becak-red ). 

"Melihat saudara kita sumringah, gembira saat menerima bantuan yang kita berikan, bahagia hati ini rasanya, saya ucapkan terima kasih Abah Haji Ahmad, Abah yang satu ini memang keren," kata Ahmadi.

Diungkapkan dalam situasi pandemi Covid - 19 saat ini. Imbuh Ahmadi banyak saudara - saudara kita yang benar - benar terpuruk dan membutuhkan uluran tangan.

"Mari kita kampanyekan pererat persatuan dengan membantu yang susah. Jangan kuatir, Tuhan Maha Kaya, rejeki ku dengan rejeki mu sudah dijamin. Apalagi kalau kita mau bersedekah insya'alloh kita tidak akan kesusahan dalam hidup," imbuh wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Lumajang itu.

Selebihnya, Ahmadi menambahkan, kegiatan saat itu digelar di berbagai tempat. Diantaranya di wilayah Kecamatan Jatiroto, Kecamatan Kota Kabupaten Lumajang.

"Rencananya, kegiatan serupa akan kita lakukan lagi, sebelum hari raya ini," pungkasnya. (tim).