Jelang Hari Raya 'IWL' Berbagi Beras dan Uang Tunai

Jelang Hari Raya 'IWL' Berbagi Beras dan Uang Tunai

Suara Satu News
Sabtu, 08 Mei 2021

Pembagian disertakan imbauan pada masyarakat, berkaitan dengan kepatuhan pada protokol kesehatan.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sejumlah awak media yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Lumajang ( IWL ), menggelar giat bakti sosial di seputaran kota Kabupaten Lumajang, Sabtu (8/5/2021).

Dengan sasaran pekerja harian, pengayuh becak, saat itu mereka membagikan beras berikut uang tunai, dengan harapan meringankan beban ditengah wabah pandemi yang tak kunjung usai, juga momen jelang hari raya idul fitri 1442 H / 2021.

Ketua Ikatan Wartawan Lumajang M. Basori berkata, dari hasil sumbangsih sesama pekerja media ( wartawan -red ), kegiatan tersebut terlaksana. Donasi terkumpul secara sukarela disatukan, selain bertujuan meringankan, juga sebagai wujud tali asih pada sesama.

Baca Juga : Larangan Mudik, Ratusan Kendaraan Diminta Putar Balik, Sebab ...

"Ini merupakan wujud kepedulian kami rekan wartawan di Lumajang di tengah sulitnya situasi saat ini. Berdasar dari keluhan yang sampai pada kami akhirnya kami menyepakati berdonasi secara sukarela untuk kemudian kami bagikan pada masyarakat, salam bentuk beras dan uang tunai," ucapnya.

Imbuh Basori, kegiatan saat itu bukan pertama kalinya. Diwaktu sebelumnya, kegiatan serupa juga digelar dengan tajuk berbeda. 

"Semoga kegiatan ini akan membuka mata hati kita semua, dimana kepedulian pada sesama adalah hal yang utama. Sebab, kegiatan - kegiatan seperti halnya yang kami lakukan saat ini, tentu akan menjadi motivasi bagi penerima dalam menjalankan hidup," imbuh wartawan pojok kiri itu.

Baca Juga : Forkopimda Jatim Pastikan Penyekatan di Suramadu Berjalan Dengan Baik

Diwaktu yang sama Basori juga mengucapkan terima kasih, pada semua khalayak yang telah terlibat dan bersumbangsih dalam giat bantuan sosial. Sehingga, kegiatan terlaksana seperti yang sudah diharapkan sebelumnya.

Selain itu, koordinator kegiatan Ahmadi wartawan Memo-X mengutarakan, kegiatan serupa direncanakan akan kembali digelar, sambil memperhatikan situasi dan perkembangan yang ada.

"Tekad kami disini, wartawan khususnya Ikatan Wartawan Lumajang, selain konsentrasi dalam penyampaian informasi dalam bentuk tayangan berita, juga optimis membangun kebersamaan, terlebih dengan masyarakat yang kekurangan terlebih yang merasa belum mendapatkan uluran tangan," tukas Ahmadi.

TNI dan Nakes di Lumajang Berikan Layanan Kesehatan Warga Terdampak Gempa

Selebihnya, Riaman wartawan dari media Sidikkasus.co.id turut berpesan pada masyarakat, agar tetap terus optimis dan semangat, dan yang terpenting selalu taat protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian satu diantaranya mengenakan masker.

"Sebab, itu semua merupakan wujud kita bersama dan dukungan pada pemerintah ditengah upaya agar pandemi segara usai dan situasi kondisi pulih seperti sedia kala," pungkasnya. 

Sementara salah seorang penerima bantuan, Ali (50) warga Jalan Seruji Desa Jogotrunan Lumajang mengapresiasi akan kegiatan tersebut.

"Terima kasih atas bantuan dan imbauannya. Kami merasa kepedulian ini sangat berarti. Semoga Ikatan Wartawan Lumajang akan terus diberi keselamatan dan rejeki yang melimpah," ucap Ali. (tim).