Forkopimda Lumajang Tinjau Kesiapan Masjid Gelar Salat Idul Fitri

Foto : Tim


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lumajang memantau secara langsung kesiapan masjid dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) sebelum digunakan pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijiriyah/2021. 

"Malam ini, Jajaran Forkopimda Lumajang melaksanakan pengecekan langsung terhadap kesiapan pelaksanaan salat Idul Fitri maupun malam takbiran," kata Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., saat dimintai keterangan usai pelaksanaan kegiatan patroli gabungan bersama jajaran forkopimda di wilayah Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (12/5/2021) malam. 

Andi juga menyampaikan, bahwa kegiatan patroli tersebut dilakukan juga untuk memantau secara langsung kondusifitas terkait larangan kegiatan takbir keliling saat malam Idul Fitri 1442 H. 

"Alhamdulillah malam takbiran terkendali, tidak ada kegiatan takbir keliling dan masyarakat kita lihat langsung dibeberapa titik kerumunan terpantau baik dan tidak ada kerumunan yang dalam jumlah besar melaksanakan pawai," ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan, bahwa kegiatan pengecekan tersebut dilakukan agar mengetahui secara langsung dan memastikan pelaksanaan salat Idul Fitri di Kabupaten Lumajang sesuai dengan protokol kesehatan yang telah di tetapkan. 

Selain itu, dikatakan Cak Thoriq, tidak hanya masjid, pihaknya bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang juga mengunjungi gereja karena dihari yang sama juga ada pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Almasih. 

"Saya bersama Dandim, Kapolres dan Danyonif 527/BY melakukan pengecekan langsung kesiapan tempat ibadah terutamanya masjid, itu menjadi bagian konsentrasi dalam memastikan bahwa pelaksanaan ibadah betul-betul dalam kondisi yang baik dari segi tempat maupun orang yang siap terhadap kepatuhan protokol kesehatan,” pungkasnya (By).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.