Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, TNI Lumajang Tingkatkan Pengawasan Disiplin Prokes Masyarakat

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, TNI Lumajang Tingkatkan Pengawasan Disiplin Prokes Masyarakat

Suara Satu News
Selasa, 11 Mei 2021

Petugas melakukan pengaturan jarak menghindari kerumunan.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Guna mencegah terjadinya kasus lonjakan Covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, personel Koramil 0821/01 Lumajang terus meningkatkan pengawasan disiplin Protokol Keseharan (prokes) yang dilaksanakan masyarakat.

“Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, kami terus meningkatkan pengawasan pelaksanaan disiplin prokes masyarakat, sebagai upaya untuk mencegah timbulnya klaster baru yang dapat memicu kasus lonjakan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang,” ujar Bati Tuud Koramil 0821/01 Lumajang Pelda Tri Joko Priyono saat bersama personel yang lain mengawal pelaksanaan penerimaan bantuan sosial di Bank Nasional Indonesia (BNI) Cabang Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/5/2021).

Tri Joko juga menyampaikan, bahwa dalam kegiatan tersebut, pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menjalankan prokes dimanapun berada.

“Kita terus mengingatkan kepada masyarakat penerima bantuan untuk tetap menjalankan prokes, terutama pemakaian masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun saat menunggu antrian,” kata dia.

Selain itu, disampaikan Tri Joko, bahwa upaya yang dilakukannya tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan.

Dia berharap, dengan upaya yang dilakukannya tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan, sehingga kasus lonjakan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lumajang tidak sampai terjadi,” pungkasnya. (Phie)