Cegah Covid-19, Satlinmas Desa Kebonsari Diminta Selalu Siaga

Cegah Covid-19, Satlinmas Desa Kebonsari Diminta Selalu Siaga

Suara Satu News
Rabu, 19 Mei 2021

 

Pembinaan, pengarahan dan pemberian itensif kepada Linmas Desa Kebonsari dan Linmas Desa Sumbersuko dalam pengamanan lebaran idul fitri 1442 H

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Desa Kebonsari diminta untuk selalu siaga, dan membantu dalam mensosialisasikan Program 5M, guna memutus penularan dan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Kebonsari Koramil 0821/19 Sumbersuko Sertu Rudi Hariyanto saat melaksanakan pembinaan, pengarahan dan pemberian itensif kepada Linmas Desa Kebonsari dan Linmas Desa Sumbersuko dalam pengamanan lebaran idul fitri 1442 H, bertempat di Kantor Desa Kebonsari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (18/5/2021) malam.

Rudi Hariyanto juga menyampaikan, bahwa lebaran idul fitri 1442 H saat ini, masih dalam masa pandemi Covid-19, sehingga Satlinmas dalam menjalankan tugas menjaga keamanan tempat ibadah dan tempat vital lainnya agar lebih siaga dan selalu mensosialisasikan Program 5M.

“Peran aktif Satlinmas dan semua pihak dalam memutus mata rantai Covid-19 sangat diperlukan, sehingga Linmas memiliki peranan strategis dalam mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19,” ujar dia.

Sementara itu, Danton Linmas Kecamatan Sumbersuko Zaenal Abidin menerangkan, bahwa di tengah suasana lebaran, kami tetap bertugas, terutama di tempat-tempat ibadah dan wilayah desa masing–masing khususnya di Desa Kebonsari.

“Semoga dengan kesiapan dan sinergisitas yang sudah berjalan baik ini, dapat mengantisipasi terjadinya aktivitas masyarakat yang bersifat banyak dan menjadi kerumunan,” harapnya. (Fj)