Bersama Tiga Pilar, Polres Lumajang Amankan Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Dan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

 

Foto : sumber Humas

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Kepolisian Resor (Polres) Lumajang melaksanakan pengamanan sholat Idul Fitri di sejumlah Masjid di wilayah Kabupaten, Lumajang, Kamis (13/5/2021).

Selain mengamankan sholat Idul Fitri, petugas gabungan juga mengamankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih di sejumlah Gereja.

Pengamanan ini ditujukan untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusid pada saat pelaksanaan ibadah hari raya, termasuk memantau penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, sebanyak 67 personel melakukan pengamanan pelaksanaan Sholat Idul Fitri di 11 Masjid di wilayah seputaran Kota Kabupaten Lumajang.

"Pengamanan pelaksanaan sholat Idul Fitri dilakukan juga oleh instansi lain, Kodim 0821, Satpol PP, Dishub, Banser dan komunitas badak," katanya.

Untuk pelaksanaan Shalat Idul Fitri di wilayah Kecamatan-kecamatan juga dilakukan pengamanan.

"Pengamanan Shalat Idul Fitri di wilayah Kecamatan dilakukan Polsek dan SKD," Ujar Ipda Andrias Shinta.

Saat itu semua jamaah yang hadir sama-sama menggunakan masker sesuai protokol kesehatan dalam mencegah Mata Rantai Penyebaran Virus Corona.

"Petugas menghimbau masyarakat agar masker tetap gunakan masker selama pelaksanaan ibadah," terang shinta.

Lanjut dia, selain mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Fitri, petugas juga mengamankan gereja dalam rangka Ibadah Isa Almasih.

"Sebanyak 41 personel Polri ditambah personel Kodim, Satpol PP, Dishub juga mengamankan ibadah Kenaikan Isa Almasih, di lima gereja wilayah kota Lumajang," imbuh Ipda Andrias shinta.

Petugas satgas Pengamanan Ibadah di gereja menyampaikan himbauan kepada Masyarakat untuk tetap menjaga prokes agar memutus mata rantai Covid-19.

"Masyarakat yang tidak menggunakan masker kita berikan himbauan secara humanis," imbuh Paur Subbag Humas.

Shinta menerangkan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab selaku anggota Polri, untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Situasi dalam keadaan aman dan kondusif tidak ditemukan hal-hal negatif yang terjadi selama Sholat Id dan ibadah Isa Almasih di Gereja berlangsung," pungkasnya. 


Sumber : Humas Polres Lumajang

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.