Babinsa Kawal Penyaluran BST Desa Sentul Lumajang

Babinsa Kawal Penyaluran BST Desa Sentul Lumajang

Suara Satu News
Sabtu, 01 Mei 2021

Babinsa Sentul Koramil 0821/19 Sumbersuko melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan penyaluran BST bertempat di Balai Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Demi keamaan dan kelancaran penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah binaannya, Babinsa Sentul Koramil 0821/19 Sumbersuko melaksanakan pendampingan sekaligus pengamanan penyaluran BST bertempat di Balai Desa Sentul Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Jumat (30/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sentul Sertu Imam Sopingi mengatakan, bahwa tujuan pendampingan ini adalah agar saat penyaluran BST kepada masyarakat dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta mengantisipasi adanya kerumunan dan kericuhan saat penyaluran pembagian dana BST.

Lanjut dia, penyaluran BST merupakan program stimulan dari pemerintah di masa pandemi Covid-19 kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona atau Covid-19.

“Kami sebagai Babinsa melakukan pendampingan untuk membantu pemerintah Desa Sentul dalam menyalurkan bantuan sosial secara tunai agar tepat sasaran sehingga tidak ada gejolak dalam pelaksanaannya,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sentul Subur mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa, Babhinkamtibmas dan Perangkat Desa maupun semua pihak yang telah mendukung dan membantu kegiatan penyaluran bantuan sosial secara tunai kepada Masyarakat Penerima Manfaat (KPM).

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Desa Sentul agar menggunakan bantuan sosial tunai tersebut untuk kebutuhan pokok, bukan untuk keperluan lain.

"Saya berharap masyarakat yang mendapatkan BST dipergunakan untuk kebutuhan pokok, bukan dipergunakan untuk lain-lain," harapnya. (By).