TNI Siapkan Makan Sahur dan Berbuka bagi Masyarakat Terdampak Bencana

 

Personel TNI siapkan makan sahur dan buka puasa

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Upaya membantu masyarakat terdampak gempa tidak hanya dilakukan dengan melakukan pembersihan puing-puing rumah warga saja, tetapi juga penyiapan makanan untuk berbuka dan sahur bagi masyarakat juga dilakukan di posko dapur umum penanggulangan bencana.

“Tidak hanya membantu pembersihan puing-puing rumah warga terdampak saja, tetapi kita juga menyiapkan makanan untuk berbuka dan sahur bagi masyarakat terdampak gempa, sehingga di bulan Ramashan ini tetap dapat menjalankan ibadah puasa,” ujar Perwira Pengawas Satgas Penanggulangan Bencana Kodim 0821 Lumajang, Letda Edy Suprayitno saat ditemui di Posko Penanggulangan Bencana Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (24/4/2021).

Edy juga menyampaikan, bahwa setiap hari, pihaknya bersama satgas penanggulangan bencana yang bertugas di dapur umum menyiapkan lebih dari seribu bungkus makanan untuk didistribusikan kepada masyarakat menjelang sahur dan berbuka puasa.

“Sejak awal puasa, setiap hari kita siapkan lebih dari seribu bungkus makanan untuk didistribusikan kepada masyarakat terdampak gempa di wilayah Desa Kaliuling menjelang sahur dan berpuka puasa,” kata dia.

Selain itu, disampaikan Edy, bahwa turut sertanya dalam penyiapan makanan untuk sahur dan berbuka puasa tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya bagi warga terdampak bencana agar dapat menjalan ibadah puasa dengan khusyuk dan tenang.

Dirinya berharap, proses penanggulangan dampak bencana tersebut dapat berajalan dengan lancar tanpa ada kendala, sehingga aktivitas dan perekonomian masyarakat yang terdampak dapat segera pulih seperti sedia kala.

“Satu jam sebelum waktu sahur dan berbuka puasa, makanan tersebut sudah kita didistribusikan kepada masyarakat. Semoga dengan pendistribusian makanan tersebut,dapat menunjang pelaksanaan ibadah puasa bagi masyarakat di lokasi terdampak bencana,” pungkasnya. (Phie)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.