TNI-Pemdes dan Masyarakat Gotong Royong Normalisasi Saluran Air di Desa Sumberjati

Normalisasi saluran air sepanjang 500 meter, di Dusun Krajan Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Untuk mencegah terjadinya luapan air yang dapat menggenangi jalan dan pekarangan rumah masyarakat, Personel Koramil 0821/10 Tempeh bersama Pemerintah Desa dan Masyarakat bergotong royong normalisasi saluran air sepanjang 500 meter, di Dusun Krajan Desa Sumberjati Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (2/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Danramil 0821/10 Tempeh Kapten Inf Wahyutomo, mengatakan bahwa turut sertanya dalam kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat dengan masyarakat, sehingga dapat lebih memantapkan kemanunggalan yang telah terjalin antara TNI dengan rakyat di wilayah Kecamatan Tempeh.

"Dengan turut berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan di wilayah, diharapkan dapat memupuk serta mempererat silaturahmi dan komunikasi, guna menunjang terwujudnya kemanunggalan antara TNI (Tentara Nasional Indonesia, red) dengan rakyat," kata dia.

Selain itu, disampaikan Wahyutomo, bahwa rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar perlu untuk ditumbuhkan dalam perilaku hidup masyarakat, agar kebersihan dan kesehatan lingkungan dapat selalu terjaga.

Menurutnya, menjaga kebersihan lingkungan khususnya saluran drainase merupakan tugas bersama, agar saat hujan turun dapat mengalirkan air hujan dengan lancar dan tidak menyebabkan genangan air yang bisa mengganggu masyarakat.

“Untuk mewujudkan desa berseri bukan hanya tanggung jawab aparat desa saja, tetapi juga diperlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh masyarakat yang ada di desa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberjati Gendut mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Koramil 0821/10 Tempeh yang meluangkan waktu untuk membantu warga melaksanakan kerja bakti pembersihan dan pengerukan saluran air. 

Lanjut dia, kegiatan ini juga upaya dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat, rapi dan indah, sehingga dapat memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

"Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang turut aktif dalam kegiatan ini. Semoga setelah kerja bakti ini tidak terjadi lagi luapan air sampai ke jalan dan menjadikan Desa yang berseri (bersih, sehat, rapi dan indah),” pungkasnya. (By).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.