TNI, Pemdes dan Masyarakat Desa Ranuwurung Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Suasana di lokasi kegiatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Koramil 0821/07 Randuagung bersama pemerintah desa (Pemdes) dan masyarakat Desa Ranuwurung melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan jalan pedesaan sepanjang 300 meter, di Dusun Krajan Lama Desa Ranuwurung Kecamatan Randuangung Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (11/4/2021).

Saat kegiatan tersebut, Bati Bakti TNI Koramil 0821/07 Randuangung Pelda Haryadi mengatakan, bahwa peran serta personel Koramil 0821/07 Randuangung dalam pelaksanaan kegiatan di wilayah binaan merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

“Sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah wajib untuk turut serta membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan yang dihadapi serta membantu dan mendukung program pemerintah daerah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Selain itu, dikatakan Haryadi, bahwa kegiatan kerja bakti juga dapat memberikan manfaat untuk mempererat silaturahmi guna menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar masyarakat dapat terus membudayakan kegiatan kerja bakti seperti ini, sehingga ke depan Desa Ranuwurung bisa menjadi percontohan desa bersih dan nyaman.

“Kami harap, dengan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat maka dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sehingga dapat tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Ranuwurung M. Taufik menerangkan, bahwa pada saat musim hujan banyak terdapat tanaman liar yang tumbuh memanjang secara cepat sehingga dapat mengganggu pengguna jalan yang melintas.

Ia juga menerangkan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan berseri, yang dapat memberikan rasa nyaman serta menunjang peningkatan kesadaran masyarakat tentang hidup bersih di masa pandemi virus corona.

“Atas nama pemerintah desa, kami mengucapkan terima kasih kepada Koramil dan masyarakat yang turut aktif dalam kegiatan ini. Semoga upaya ini dapat mewujudkan Desa Ranuwurung menjadi Desa yang bersih, sehat, rapi dan indah,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.