TNI Lumajang Optimal Bantu Warga Terdampak Gempa Bersihkan Puing Reruntuhan Bangunan


Optimalisasi pulihkan keadaan seperti sediakala


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Kodim 0821 Lumajang melalui Koramil jajaran, terus optimal melakukan upaya meringankan beban warga terdampak di Lumajang, Rabu (28/4/2021).

Gabungan personil TNI dari 3 Komando Rayon Militer diantaranya Koramil 0821/03, Koramil 0821/12 dan Koramil 0821/19, dibantu warga setempat melakukan karya bhakti di kediaman Bino, warga Dusun Gedok Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang.

Berupa pembersihan terhadap puing reruntuhan bangunan akibat gempa bumi, saat itu personel TNI bahu membahu, agar kediaman Bimo siap direnovasi kemudian kembali dihuni seperti sedia kala.

"Pembersihan puing - puing reruntuhan rumah, hari ini mencapai 40% di bersihkan. Pembersihan sisa puing - puing reruntuhan akan dilanjut besok pagi, juga bersama masyarakat," kata Bati Tuud Koramil Senduro Pelda Sukari.

Ia berterima kasih, pada semua pihak yang telah andil dalam kegiatan saat itu. 

Sambil memberikan semangat pada Bino, Pelda Sukari memastikan jika pihaknya akan terus membantu hingga puncak, dimana keadaan sudah kembali seperti sediakala, sebelum terjadinya bencana.

"Sampai saat ini, kegiatan berjalan lancar. Itu berkat dukungan dari semua pihak. Dan kami mengimbau pada masyarakat setempat untuk terus berkoordinasi atas situasi dan kondisi terkini," imbuhnya. (Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.