TNI Jajaran Kodam V/Brawijaya Ikut Bantu Masyarakat Terdampak Gempa Magnitudo di Lumajang

Pendistribusian bantuan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0821 Lumajang, Kapten Arh Ariman Aditiawan, S.H. menyampaikan, bahwa bantuan kepada masyarakat terdampak gempa magnitudo yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) terus mengalir di wilayah Kabupaten Lumajang, salah satunya Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya yang juga ikut mengirimkan bantuan.

“Tidak hanya dari jajaran instansi pemerintahan, dunia usaha, dunia pendidikan, ormas (Organisasi Kemasyarakatan, red), relawan, Saka Wira Kartika, Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya juga turut mengirimkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak gempa magnitudo di wilayah Kabupaten Lumajang,” ujarnya saat ditemui di Posko Penanggulangan Bencana Kodim 0821 di Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (17/4/2021).

Ariman juga menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan Kodim jajaran Kodam V/Brawijaya tersebut, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat.

“Selain sebagai wujud kepedulian, membantu korban bencana alam juga merupakan tugas pokok TNI yang tertuang dalam Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 Pasal 7 Ayat (2) Poin (b.12) tentang membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Ariman, bahwa kodim jajaran Kodam V/Brawijaya yang memberikan bantuan ke wilayah terdampak gempa magnitudo di Kabupaten Lumajang, terdiri dari Korem 082/Citra Panca Yudha Jaya satu kodim, Korem 084/Bhaskara Jaya dua Kodim, dan Korem 083/Baladhika Jaya lima kodim termasuk Kodim 0821 Lumajang.

Lanjut dia, bantuan dari kodim jajaran tersebut langsung didistribusikan ke wilayah terdampak, yang ditampung di koramil setempat, yaitu Koramil 0821/03 Senduro, Koramil 0821/04 Gucialit, Koramil 0821/14 Pronojiwo, Koramil 0821/17 Pasrujambe dan Koramil 0821/18 Tempursari.

“Semoga dengan bantuan tersebut, dapat membantu mencukupi kebutuhan masyaraka terdampak gempa magnitudo di lokasi bencana,” pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.