TNI dan Masyarakat Pasrujambe Gotong Royong Relokasi Rumah Warga Terdampak

 

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Koramil 0821/17 Pasrujambe terjunkan personelnya untuk mendukung proses percepatan penanganan dan pemulihan lokasi terdampak, salah satunya dengan bergotong royong bersama masyarakat melaksanakan relokasi rumah warga terdampak yang bertempat di Dusun Dusun Plambang RT 001 RW 008 Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (22/4/2021).

Babinsa Pasrujambe Koramil 0821/17 Pasrujambe Koptu Amil Fahrudin saat kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat terdampak bencana gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu.

Lanjut dia, sesuai dengan Undang-undang TNI nomor 34 Tahun 2004, pihaknya selaku bagian dari aparatur kewilayahan berkewajiban untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Sesuai kesepakatan bersama aparatur desa dan tokoh masyarakat setempat, hari ini kita kerjakan relokasi rumah salah satu warga terdampak gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu,” kata dia.

Sementara itu, Pemilik rumah Abdul Adin mengungkapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Babinsa, Pemerintah Desa dan masyarakat yang sudah bahu membahu merelokasi rumahnya akibat dampak bencana gempa magnetido yang terjadi beberapa hari lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa, Aparatur Desa dan Masyarakat Desa Pasrujambe yang sudah meluangkan waktu untuk merelokasi rumah saya yang rusak akibat gempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu. Semoga kegiatan yang dilakukan bersama ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.