TNI dan Masyarakat di Desa Yosowilangun Bantu Relokasi Rumah Warga Terdampak Bencana

Relokasi rumah Ngatepik (59th), warga Dusun Krajan RT 012 RW 004 Desa Kebonsari Kecamatan Yosowilangun


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat terdampak bencana gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu, personel Koramil 0821/11 Yosowilangun membantu melaksanakan relokasi rumah Ngatepik (59th), warga Dusun Krajan RT 012 RW 004 Desa Kebonsari Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (14/4/2021).

Babinsa Kebonsari Koramil 0821/11 Yosowilangun Sertu Sriyono saat kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa gempa bumi yang terjadi beberapa hari lalu memberikan dampak besar bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang, termasuk di wilayah binaanya.

Lanjut dia, sesuai dengan Undang-undang TNI nomor 34 Tahun 2004, pihaknya selaku bagian dari aparatur kewilayahan berkewajiban untuk membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Sesuai hasil koordinasi dengan aparatur desa dan tokoh masyarakat setempat, hari ini kita mulai kerjakan relokasi rumah salah satu warga terdampak gempa yang terjadi beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonsari Agung Sedayu mengatakan, bahwa Ngatepik merupakan satu-satu warga Dusun Krajan Desa Kebonsari yang rumahnya ikut terdampak bencana gempa magnetido yang terjadi beberapa hari lalu.

Lanjut dia, bagian rumah yang terdampak adalah bagian dapur, untuk itu berdasarkan musyawarah, dengan swadaya masyarakat setempat, relokasi dapat dilaksanakan.

“Bagian rumah yang terdampak adalah dapur, untuk itu kita bersama dengan Babinsa dan tokoh masyarakat setempat telah berkoordinasi untuk bersama-sama membantu Ibu Ngatepik merelokasi bagian rumah yang rusak akibat gempa kemarin,” pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.