TNI dan Masyarakat Desa Jenggrong Karya Bhakti Pelebaran Jalan

 

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Koramil 0821/06 Ranuyoso terjunkan personelnya untuk terus berupaya melakukan pembinaan teritorial di wilayah binaan, salah satunya dengan melaksanakan karya bakti pelebaran jalan setapak menuju ke Asta Petilasan Gunung Jenggrong Penawungan.

Hal tersebut dikatakan oleh Danramil 0821/06 Ranuyoso Kapten Inf Ahmad Ely Supriyadi saat pelaksanaan kegiatan pelebaran jalan bersama masyarakat bertempat di Dusun Gemuling Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Senin (12/4/2021).

Ely juga menyampaikan, bahwa kegiatan karya bakti itu merupakan bentuk kepedulian aparat teritorial, terhadap desa binaanya dan juga sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. 

“Kami selalu berusaha untuk ada dalam setiap kegiatan masyarakat. Melalui gotong royong pelebaran jalan ini, akan dapat menjalin hubungan komunikasi yang baik bersama masyarakat, serta tercipta hubungan harmonis dan kerjasama yang kuat bersama dengan masyarakat di wilayah binaan,” ujar dia.

Selain itu, di katakan Ely, bahwa karya bakti ini dilaksanakan bermula dari keresahan masyarakat terhadap kondisi jalan yang sempit dan licin. Hal ini sering menjadi kendala manakala masyarakat melakukan aktifitas menggunakan kendaraan, apalagi kalau musim hujan banyak yang sering terpeleset karena jalan yang tergenang air.

“Untuk itu, kami bersama masyarakat secara gotong royong melaksanakan pelebaran jalan dengan mengepras gundukan tanah dan meratakannya menggunakan cangkul, sekop dan angkong, sehingga badan jalan tersebut menjadi lebar, rata dan dapat dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Jenggrong H. Jawas mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Koramil 0821/06 Ranuyoso yang meluangkan waktu bersama warga melaksanakan pelebaran jalan dan pembuatan parit di kanan kiri jalan.

“Atas nama warga dan Pemerintah Desa kami mengucapkan terima kasih kepada personel Koramil yang turut aktif dalam kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan bersama ini selalu dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.