Tingkatkan Disiplin Prokes, TNI Bersama Aparatur Desa Pendekatan Masif kepada Masyarakat

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
 Sebagai upaya menunjang terwujudnya peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), personel Koramil 0821/02 Sukodono terus melakukan pendekatan masif kepada masyarakat.

“Pendekatan secara masif kepada masyarakat terus kita lakukan, guna menunjang terwujudnya peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan,” ujar Babinsa Selogondang Koramil 0821/02 Sukodono, Serka Imam Khudori saat bersama anggota koramil dan aparatur desa memberikan sosialisasi prokes kepada Jama'ah sholat jum'at di Masjid Baiturrohim di Dusun Krajan Kulon Desa Selokgondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (23/04/2021).

Imam menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam membantu upaya pemerintah daerah menekan penyebaran Covid-19 di wilayah.

“Partisipasi masyarakat sangat diperlukan dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah, untuk itu kita berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berdisiplin diri menjalankan prokes di setiap aktivitas yang dilakukan,” ujarnya.

Imam mengatakan, bahwa dalam kegiatan tersebut tidak hanya memberikan sosialisasi prokes saja, tetapi juga membagikan masker gratis dan memberikan edukasi langsung kepada jamaah sholat jum'at yang kedapatan tidak menjalankan prokes.

Oleh karena itu, dirinya berharap melalui kegiatan tersebut, disiplin masyarakat dalam menjalankan prokes meningkat, sehingga dapat menunjang upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

“Tidak hanya menyampaikan sosialisasi dengan kegiatan sholat jum'at saja, kita juga memberikan masker gratis kepada jama'ah sholat jum'at yang kedapatan tidak mematuhi prokes. Semoga melalui kegiatan ini, disiplin masyarakat meningkat, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lumajang dapat ditekan, khususnya di wilayah Kecamatan Sukodono,” pungkasnya. (Pri).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.