Serma Supriyadi : Tanamkan Kepedulian Terhadap Alam Sejak Usia Dini

 

Penanaman Tabebuya bersama siswa SD Negeri 02 Pundungsari.

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Bati Bakti TNI Koramil 0821/18 Tempursari Serma Supriadi mengatakan, bahwa rasa kepedulian terhadap kelestarian alam hendaknya ditanamkan sejak usia dini, sehingga dapat selalu memberikan manfaat sampai anak cucu kelak.

“Agar selalu dapat memberikan manfaat sampai anak cucu kelak, rasa kepedulian untuk menjaga kelestarian alam hendaknya ditanamkan sejak dini, sehingga generasi emas penerus bangsa dapat lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” ujar dia saat mendampingi pelaksanaan penanaman Tabebuya bersama siswa SD Negeri 02 Pundungsari, yang bertempat di Dusun Sukosari Desa Pundungsari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (6/4/2021).

Supriadi juga mengatakan, turut sertanya dalam kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan pembinaan wilayah, serta sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap lingkungan.

“Menjaga kelestarian alam merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu, mari bersama kita didik dan tanamkan kepada generasi emas penereus bangsa untuk lebih mencintai alam sekitar, sehingga kelestarian alam dapat terus terjaga,” katanya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 02 Pundungsari Winarno Adi menyampaikan, bahwa kegiatan yang bertemakan “Selamatkan Bumi dengan Penanaman Pohon Untuk Generasi Masa Depan Bangsa” tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap kelestarian alam sekitar kepada peserta didiknya.

Lanjut dia, sebanyak 150 bibit tabebuya yang ditanam di halaman belakang, serta kanan kiri jalan desa yang ada di depan sekolah tersebut.

“Selain dapat menambah keasrian dan keindahan lingkungan, tabebuya juga dapat bermanfaat untuk pengobatan, pupuk organik, maupun sebagai bahan furnitur,” pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.