Pemulihan Pasca Bencana, TNI Lumajang Awali Kegiatan Dengan Apel Pagi

Pemulihan Pasca Bencana, TNI Lumajang Awali Kegiatan Dengan Apel Pagi

Suara Satu News
Kamis, 29 April 2021

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya percepatan pemulihan pasca gempa yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu, Personel Kodim 0821/Lumajang yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Lumajang melaksanakan kegiatan apel pagi untuk mengecek kesiapan seluruh personel serta pembagian tugas pada masing-masing bagian.

"Sebelum melaksanakan pekerjaan, kita wajibkan Satgas untuk mengikuti apel pagi. Hal itu guna untuk mengecek kesiapan baik personil maupun alat dan bahan-bahan yang akan di gunakan dalam pengerjaan sasaran fisik," ujarBati Ops/Lat Si Ops Dim 0821/Lumajang Serma Mugi Santosa saat menggelar Apel Pagi di Posko Tanggap Bencana Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).

Mugi juga menyampaikan, bahwa tugas dan tanggung jawab para personel Satgas ini sudah dijadwalkan sebelumnya dan diatur sedemikian rupa agar dalam segala bentuk pelaksanaan yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik, benar dan optimal.

Menurutnya, budaya apel pagi merupakan hal yang wajib dilakukan prajurit TNI sebelum menjalankan tugas sehari-hari. “Apel pagi seperti ini harus tetap dilakukan selama kegiatan pemulihan pasca gempa masih berjalan,” ujar dia.

Selain itu, dikatakan Mugi, bahwa selain memberikan motivasi dan semangat kerja kepada personil Satgas, melalui kegiatan ini juga dapat mengingatkan kepada Satgas pada setiap saatnya agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dalam bekerja.

"Demikian juga, kita selalu mengingatkan personil satgas ini untuk selalu menjaga kesehatan, sehingga capaian sasaran yang sedang berjalan ini terwujud sesuai target dan harapan," pungkasnya. (By).