Peltu Dony : Kita Bekerja Bahu Membahu Dengan Masyarakat Sekitar Terdampak Gempa

TNI Bersiaga bantu masyarakat terdampak gempa


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat, personil koramil 0821/14 Pronojiwo dan personil Yonif 527/BY bantu bersihkan puing-puing rumah warga terdampak gempa di Dusun Besuk Cukit Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (21/04/2021).

Bati Tuud Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Dony Hendar Kurniawan mengatakan, sekarang melaksankan pembersihan puing-puing rumah roboh hingga tuntas, dan menyisihkan batu bata yang masih bisa di gunakan lagi, kita bekerja saling bahu membahu bersama masyarakat sekitar yang terdampak gempa.

Ia mengatakan pembersihan dilakukan hanya menggunakan peralatan manual seadanya, namun dilakukan secara bergotong royong dengan banyak pihak, sehingga tidak membutuhkan waktu lama, akhirnya reruntuhan bangunan akibat gempa bumi tersebut bisa dibersihkan.

Lebih lanjut Dony mengatakan, dalam pelaksanaan karya bakti tersebut, pihaknya membantu membersikan rumah warga yang terdampak bencana, serta mengkoordinasikan dengan aparatur desa dan instansi terkait, agar renovasi rumah warga terdampak dapat segera dilaksanakan.

Dia berharap, rumah warga yang terdampak bencana dapat segera direnovasi, agar dapat mengurangi beban yang ditanggung oleh masyarakat.

“Semoga penanganan rumah warga yang terdampak dapat segera terlaksana, sehingga dapat membantu mengurangi beban yang ditanggung masyarakat yang terdampak,” pungkasnya. (Pri).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.