Peduli Sesama, TNI di Pasrujambe Bantu Bersihkan Rumah Terdampak Gempa

TNI membantu membersihkan reruntuhan bangunan pasca gempa


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap masyarakat, personel Koramil 0821/17 Pasrujambe melaksanakan karya bakti pembersihan rumah terdampak bencana alam gempa magnitudo, yang bertempat di Dusun Tawon Songo Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (12/4/2021).

Bati Tuud Koramil 0821/17 Pasrujambe, Pelda Joko Purwanto menyampaikan, bahwa pelaksanaan karya bakti tersebut bertujuan untuk membantu warga yang rumahnya rusak akibat terdampak gempa magnitudo yang terjadi pada Sabtu (10/4) kemarin.

Joko juga menyampaikan, bahwa turut sertanya personel Koramil 0821/17 Pasrujambe dalam membantu masyarakat terdampak gempa tersebut, selain sebagai wujud kepedulian dan pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, juga sebagai penerapan tugas pokok yang tertuang dalam Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004.

"Selain sebagai wujud kepedulian dan pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, TNI berkewajiban membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan," ujarnya.

Lebih lanjut Joko mengatakan, dalam pelaksanaan karya bakti tersebut, pihaknya membantu membersikan rumah warga yang terdampak bencana, serta mengkoordinasikan dengan aparatur desa dan instansi terkait, agar renovasi rumah warga terdampak dapat segera dilaksanakan.

Dia berharap, rumah warga yang terdampak bencana dapat segera direnovasi, agar dapat mengurangi beban yang ditanggung oleh masyarakat.

"Semoga penanganan rumah warga yang terdampak dapat segera terlaksana, sehingga dapat membantu mengurangi beban yang ditanggung masyarakat yang terdampak," pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.