Pedagang dan Pengunjung Pasar Diminta Lebih Tertib Jalankan Protokol Kesehatan

Pedagang dan Pengunjung Pasar Diminta Lebih Tertib Jalankan Protokol Kesehatan

Suara Satu News
Selasa, 13 April 2021

Patroli penerapan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tradisional yang bertempat di Dusun Krajan Desa Yosowilangun Lor Kecamatan Yosowilangun


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Yosowilangun Lor Koramil 0821/11 Yosowilangun Serka Totok Asiyamto meminta agar para pedagang dan pengunjung pasar untuk lebih tertib dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Kami berharap pedagang dan pengunjung pasar lebih tertib dalam menaati protokol kesehatan yaitu 5 M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” kata dia saat melaksanakan patroli penerapan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tradisional yang bertempat di Dusun Krajan Desa Yosowilangun Lor Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (13/4/2021).

Totok juga mengatakan, bahwa pihaknya tidak akan bosan dan terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Kami akan terus berupaya mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada pengunjung pasar ini, karena dalam melaksanakan jual beli masyarakat sering lalai sehingga harus selalu dipantau," ujarnya.

Menurutnya, bahwa pasar tradisonal merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang dari semua kalangan dan juga tempat potensial terjangkitnya penyebaran virus corona (Covid-19).

Totok menambahkan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Protokol kesehatan dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru yang paling utama adalah tertib menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan. Untuk itu, jangan takut akan virus Corona, tetapi tetap waspada kepada virus corona,” pungkasnya (By)