Meresahkan, Polsek Sukodono Amankan Sound System Keliling Jelang Sahur

Suasana saat Sound sistem berikut kendaraan bersama pengendara diamankan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Agar terciptanya situasi bulan suci Ramadhan yang aman, nyaman dan kondusif, petugas Patroli Polsek Sukodono, Polres Lumajang melaksanakan patroli menjelang sahur.

Sasaran dalam patroli dilakukan petugas Polsek Sukodono ini dilakukan dilokasi rawan kegiatan balap liar dan soud system keliling wilayah hukum Polsek Sukodono, Jumat dini hari (23/4/2021).

Kapolsek Sukodono AKP Edi Santoso melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta, petugas Polsek sukodono melaksanakan patroli untuk mengantisipasi adanya balap liar, dan sound sytem keliling.

"Petugas melakukan patroli di 4 desa yang rawan kegiatan balap liar, dan sound system keliling diantaranya Desa Dawuhan Lor, Kebonagung, Karangsari, dan Desa Klanting," kata Shinta.

Namun saat melaksanakan patroli mendapati seorang pemuda yang melaksanakan ronda sahur menggunakan sound system keliling yang berlebihan di jalan Desa Karangsari menuju Desa Kebonagung.

"Anggota menemukan mobil pick up yang membawa sound system dengan membunyikan musik cukup keras yang sangat mengganggu masyarakat, pengemudi warga Desa Klanting" ujar Ipda Andrias Shinta.

Kemudian mobil pick up yang membawa sound system ini dibawa ke Polsek Sukodono, mereka diberikan pengarahan oleh petugas agar tidak menggunakan sound system yang suaranya terlalu keras yang dapat mengganggu masyarakat. 

"Mereka diberikan pengarahan dan pembinaan kepada pemilik sound dengan membuat pernyataan agar tidak mengulangi lagi kegiatan tersebut," jelas Paur Subbag Humas.

Pemilik Sound berjanji melalui surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi kegiatannya, apabila ditemukan lagi oleh petugas kendaraan berikut sound systemnya akan diamankan di Kantor Kepolisian

Dilokasi rawan balap liar dikatakan Ipda Andrias Shinta, petugas saat melaksanakan patroli membunyikan sirene dan menyalakan rotator.

"Dilokasi yang dilaksanakan patroli tidak ditemukan adanya kegiatan balap liar," pungkasnya.

Sumber : Humas

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.