Melalui Boneka Semeru dan Polsanak, Polantas Lumajang Bentuk Karakter Anak Disiplin Berlalu Lintas dan Prokes Sejak Usia Dini

Polwan Satlantas Polres Lumajang saat di kegiatan


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Anggota Satlantas Polres Lumajang Jawa Timur, mendatangi Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) AS - Sakinah Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Senin (5/4/2021).

Bertajuk Polsanak ( Polisi Sahabat Anak ), mengenakan kostum boneka semeru, Polantas Polres Lumajang saat itu mendidik, membentuk karakter anak disiplin berlalu lintas dan prokes ( Protokol kesehatan ) sejak usia dini.

Pihak sekolah menyambut baik langkah yang ditempuh oleh Satlantas Polres Lumajang saat itu. Pembinaan karakter sejak dini, akan lebih melekat menjadi kebiasaan dikemudian hari, sehingga berdampak pada tunas bangsa yang tangkas, kuat dan beretika tinggi sedari pembinaan yang ada.

Sementara Kasat Lantas Polres Lumajang AKP Bayu Halim Nugroho S.H S.I.K berkata, pihaknya gencar melaksanakan giat serupa, sebab sudah menjadi program di satuan Lalu Lintas dalam upaya penguatan pemahaman terhadap aturan sejak usia dini.

''Pembelajaran pendidikan berlalu lintas sejak usia dini bertujuan untuk membentuk karakter anak tentang etika dan budaya tertib berlalu lintas. Sementara guru dan perwakilan murid  

PAUD As - Sakinah Dusun Biting pasca memahami materi Pencegahan Covid 19 dan Etika Berlalu Lintas, diharap selanjutnya akan menjadi penyambung dari kami sebagi pendidik baik di sekolah maupun di rumah," kata Kasat Lantas melalui Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta di hari yang sama.

Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, menjadi rangkaian penyampaian. Juga, bermain bersama serta tanya jawab hingga pemberian cindera mata.

"Kedepan, kegiatan serupa akan kami lakukan giat yang sama di lembaga pendidikan yang lain," imbuh Ipda Shinta. (tim - lmj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.