Masyarakat Lumajang Diminta Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Di tengah terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Tanggung Koramil 0821/20 Padang Sertu Cahyo Pranowo meminta masyarakat untuk tetap disiplin terhadap protokol kesehatan dimanapun dan apapun yang dikerjakan.

“Kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara terus menerus agar seluruh masyarakat sadar dan mawas diri akan pentingnya menggunakan Masker agar terhindar dari wabah Virus Corona (Covid-19),” ujar dia saat membagikan masker bersama Tim Satgas Penanganan Covid-19 dalam pelaksanaan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Darul Mutaqin Dusun Sumber Pakel Desa Tanggung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (7/4/2021).

Cahyo juga menyampaikan, bahwa kasus Covid-19 sampai sekarang masih ada dan berdampak ke berbagai aspek baik pendidikan, budaya, ekonomi dan kesehatan sehingga menjadi perhatian bersama dalam menekan dan memutuskan rantai penyebarannya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, bahwa pembagian masker selain mencegah penyebaran Covid-19 juga memberikan rasa nyaman terhadap jamaah yang sedang melaksanakan ibadah.

“Kita ketahui bahwa dalam menekan dan memutuskan Covid-19 butuh kerja sama dan kepedulian dari semua lapisan masyarakat, untuk itu masyarakat di harapkan lebih peduli dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Aipda Kurniadi menyampaikan pembagian masker secara gratis ini merupakan wujud kepedulian masyarakat serta sebagai upaya preventif dalam melindungi diri agar aman dari sebaran virus corona sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berdisiplin protokol kesehatan.

“Semoga apa yang kita upayakan bersama ini dapat membantu masyarakat atas kesadaran dalam mengikuti aturan protokol kesehatan. Karena selain bisa melindungi diri sendiri, juga dapat melindungi orang lain dari sebaran Covid-19 guna menuju masyarakat yang lebih produktif, sehat dan maju,” pungkasnya. (By).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.