Masyarakat Desa Buwek Diminta Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

Masyarakat Desa Buwek Diminta Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

Suara Satu News
Kamis, 01 April 2021

Pembersihan lingkungan, di Dusun Krajan RT 001 RW 001 Desa Buwek Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Untuk mewujudkan Desa Buwek yang bersih, sehat, rapi dan indah (Berseri), Babinsa Buwek Koramil 0821/07 Randuagung, Serda Suwandi meminta masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Untuk mewujudkan lingkungan yang berseri, segenap masyarakat diharapkan selalu aktif mendukung dan membantu setiap program kerja yang sudah direncanakan oleh pemerintah desa,” ujarnya saat bersama masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan, di Dusun Krajan RT 001 RW 001 Desa Buwek Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (1/4/2021).

Suwandi juga mengatakan, bahwa Babinsa selain sebagai pembina wilayah juga berperan sebagai mitra Kepala Desa (Kades), sehingga disamping tugas kemiliteran, juga berkewajiban untuk selalu mendukung dan membantu menyukseskan program kerja yang sudah direncanakan oleh Pemdes.

“Melalui kegiatan bersama ini kami mengharap masyarakat Desa Buwek mempunyai kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar Desa Buwek menjadi Desa yang berseri sehingga dapat menunjang tercapainya masyarakat yang makmur,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Duwek Riza Alhilala menyampaikan, bahwa kegiatan pembersihan lingkungan sepanjang 300 meter tersebut merupakan upaya Pemdes dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, agar Desa Buwek selalu menjadi Desa yang berseri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan pembersihan lingkungan ini, semoga dengan adanya kerjasama yang baik ini Desa Buwek dapat menjadi Desa yang berseri serta memiliki masyarakat yang makmur dan sejahtera,” pungkasnya. (Fj)