Lewat Teleconfrence, Kasad Sapa Orang Tua Casis Secata PK TNI AD di Fakfak

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa 


FAKFAK - (suarasatunews.com)
Teleconfrence yang dipimpin Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada seluruh orang tua Casis Secata TNI AD wilayah Indonesia Timur, menyapa salah satunya orang tua Casis dari Kabupaten Fakfak..

Kasad Sapa Orang Tua Casis Secata PK TNI AD di Fakfak

Hal ini dilakukan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa saat memberikan pengarahan melalui teleconfrence kepada 34 orang tua/wali Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier TNI AD gelombang I Tahun 2021 Subpanda Korem 182 Fakfak di Kabupaten Fakfak, Jumat (09/4/2021).

Kasad menegaskan, pendaftaran dan rekrutmen seleksi calon tamtama (cata) gratis. Tidak ada biaya apapun dikenakan kepada pendaftar. 

Mudik Lebaran 2021, Polda Jatim Akan Lakukan Penyekatan di 7 Titik Perbatasan

"Jika ada pihak yang meminta sejumlah uang jangan percaya dan apabila terdapat kejanggalan dalam penerimaan atau seleksi, agar segera dilaporkan melalui nomor telepon yang akan saya tunjukkan," tegasnya.

"Catat ya. Ada empat nomor telepon yang saya berikan, itu nomor kontak asisten saya, Asisten Personalia Kasad, Waaspers Kasad, Paban III Bin Teman dan hotline" jelasnya

Pengarahan disampaikan melalui teleconfrence yang digelar dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), di Jakarta Pusat. Sementara para peserta orang tua dan wali calon siswa tamtama wilayah Korem 182/JO dipusatkan di kantor sementara Korem 182/JO di Kabupaten Fakfak.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 182/JO Kolonel Inf Yudha Medy Dharma seusai kegiatan, melakukan tatap muka dengan para orang tua calon siswa.

Danrem 182/JO mengulangi pesan Kasad kepada orang tua/wali calon. Yang menentukan kelulusan bukan orang lain, akan tetapi kemampuan diri calon sendiri.

"Selain usaha dan berdoa, kelulusan putra-putra bapak ibu tentunya tidak terlepas dari kesiapan calon baik kesehatan, fisik dan persyaratan lainnya," ujarnya.

"Sistem yang dilakukan TNI AD semakin hari akan lebih baik, semakin transparan dan terbuka untuk siapapun yang akan mendaftar sebagai prajurit TNI AD.

Dirinya menegaskan, jika ada oknum yang menjamin para calon untuk menjadi prajurit dengan membayar sejumlah uang tunai agar segera melaporkan sesuai nomor yang telah dijelaskan Kasad.

"Silahkan bapak dan ibu langsung melapor ke nomor yang telah diberikan, jika ditemukan adanya oknum yang manfaatkan situasi tersebut," tegasnya.

"Oleh karena itu, untuk menghindarinya. Siapkan putra-putra bapak dan ibu dengan baik, pasti akan berhasil dengan sendirinya," pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Doddy Yudha, S.I.P, M.Tr (Han), para Kasi Korem 182/JO serta para Ketua Tim seleksi Subpanda Korem 182. (tim - lmj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.