Koramil 0821/17 Pasrujambe Karya Bakti Bersihkan Puing Bangunan Rumah Dampak Gempa

Suasana saat Prajurit TNI membantu masyarakat.


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Akibat gempa bumi yang terjadi pada Sabtu (10/4/2021) lalu, Koramil 0821/17 Pasrujambe melaksanakan kegiatan Karya Bakti TNI dengan sasaran pembersihan puing-puing atap rumah yang porak-poranda, di Dusun Tulungrejo RT 001 RW 010 Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Rabu (14/4/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bati Tuud Koramil 0821/17 Pasrujambe Pelda Joko Purwanto menyampaikan, bahwa kegiatan Karya Bakti TNI yang dilaksanakan merupakan langkah tanggap darurat terhadap dampak gempa magnitudo berkuatan 6,7 SR. 

Lanjut dia, untuk tahap awal pelaksanaan kegiatan tersebut adalah mengamankan bangunan tembok lainnya. Kemudian, membersihkan puing-puing reruntuhan, untuk kemudian dilakukan pembangunan kembali. 

“Saat ini kita menunggu hasil koordinasi pihak terkait dalam melaksanakan langkah perbaikan rumah-rumah terdampak tersebut dalam waktu dekat,” ujar dia. 

Dirinya berharap, langkah-langkah perbaikan terhadap rumah-rumah warga terdampak bencana alam di wilayahnya segera bisa dilaksanakan. 

“Karya bhakti yang kami laksanakan ini sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam,” pungkasnya. (By).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.