Kenaikan Pangkat Bukan Hadiah tapi Penghargaan atas Dedikasi

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi bagi anggota TNI AD bukanlah hadiah yang diberikan kepada mereka yang berprestasi saja namun lebih pada penghargaan dari Negara atas dedikasi dan kinerjanya.

“Anggota yang naik pangkat, ini bukanlah hadiah namun sebuah penghargaan dari negara atas dedikasi dan kinerja selama ini. Dengan pangkat yang baru jadikan momentum ini sebagai sebuah dorongan semangat untuk lebih memotivasi dalam peningkatan kinerja, produktifitas dan kualitas pengabdian kepada TNI, Bangsa dan Negara,” kata Komandan Kodim 0821/Lumajang Letnan Kolonel Inf Andi A. Wibowo M. Sos., M.I.Pol., saat memberikan arahan dalam Upacara Kenaikan Pangkat di Halaman Makodim 0821 Lumajang Jawa Timur, Senin (5/4/2021).

Andi juga mengatakan, bahwa kenaikan pangkat ini merupakan penunjang untuk profesionalisme anggota TNI AD dalm melaksanakan tugas kerja setiap hari, dengan demikian anggota TNI AD mempunyai tugas dan tanggung jawab yang lebih berat dari sebelumnya.

“Kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih baik lagi dari waktu sebelumnya, semakin tinggi pangkat yang di sandang seseorang maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang di embannya,” kata dia.

Selain itu, dirinya berharap, agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan Organisasi TNI-AD khususnya Kodim 0821 Lumajang.

Menurutnya, prajurit yang naik pangkat wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai rasa syukur tersebut hendaknya prajurit dapat lebih meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja yang berkualitas terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Terus semangat dalam melaksanakan tugas dan jadikan kenaikan pangkat ini sebagai semangat pendorong dan inspirasi dalam menyongsong tantangan tugas di masa mendatang,” pungkasnya. (By).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.