Kapolda Jatim: Peran Serta Masyarakat Menjadi Penting Dalam Menghadapi Covid-19

 

Kapolda Jatim meninjau Posko PPKM berbasis Mikro di RT 3 RW 2 Lingkungan Krajan, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi,

BANYUWANGI - (suarasatunews.com)  Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Forkopimda Banyuwangi Sabtu (10/4/2021) sore, meninjau Posko PPKM berbasis Mikro di RT 3 RW 2 Lingkungan Krajan, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur.

Awal kunjungannya, kapolda jawa timur melihat Taman Toga dan pekarangan pangan lestari, dilanjutkan dengan meninjau Posko PPKM berbasis Mikro, Pos Check Point PPKM Mikro, melihat UMKM Mikro Tangguh serta Rumah Isolasi.

Kapolda jawa timur Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, bahwa dalam menghadapi dan menangani Covid-19, sinergitas TNI, Polri, Pemerintah, bersama masyarakat harus tetap kompak sehingga Covid-19 dapat segera berakhir dan perekonomian bisa kembali bangkit kembali di Jawa Timur.

"Peran serta masyarakat menjadi bagian penting dalam menghadapi Covid-19," jelas Kapolda jatim Irjen Pol Nico Afinta, Sabtu (10/4/2021) sore.

Selain membentuk pos check poin di setiap kampung, program Vaksinasi dari Pemerintah Pusat sampai saat ini terus berjalan. Selain itu distribusi serta penggunaannya berjalan dengan baik.

"Harapannya jawa timur bisa bangkit dan jawa timur bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Mengakhiri peninjauannya di Posko PPKM berbasis Mikro di RT 3 RW 2 Lingkungan Krajan, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur. Kapolda jawa timur, mendapatkan kado istimewa dari salah satu warga dengan memberikan lukisan bergambar kapolda jawa timur.

"Saya ucapkan terima kasih atas pemberian lukisan ini, nanti saya akan promosikan bahwa di Banyuwangi ada mas Lukman Hakim, bahwa bisa melukis karya yang luar biasa," tutup kapolda jatim.

Sementara itu salah satu warga pengurus RW 2 Lingkungan Krajan, Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur. Mengucapkan banyak terima kasih atas apresiasi serta dukungan yang diberikan oleh Kapolda Jawa Timur. 

"Kunjungan bapak kapolda jatim ini sangat luar biasa, dan bisa menambah motivasi warga untuk terus menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) di wilayah kami," harapnya.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.