Jaga Kebersamaan, Babinsa Sukosari Bersama Warga Bangun Saluran Drainase

Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto bersama warga melaksanakan karya bakti dalam pembuatan saluran drainase


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Membangun semangat kebersamaan dengan warga di wilayah binaan, Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto bersama warga melaksanakan karya bakti dalam pembuatan saluran drainase sepanjang 250 meter bertempat di area pemukiman warga RT 03 RW 02 Dusun Sukosari Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (3/4/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Sukosari Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto mengatakan, bahwa pembuatan saluran drainase yang dikerjakan secara bergotong royong dengan warga ini bertujuan sebagai saluran pembuangan air limbah dapur rumah tangga sehingga mampu mengurangi genangan air yang merupakan tempat paling digemari oleh nyamuk.

Menurutnya, pembuatan drainase ini juga memberikan manfaat dalam mengendalikan air hujan yang berlebih, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan sosial dan kerja sama antara warga, Pemerintah Desa dan TNI khususnya Babinsa dapat terjalin dengan baik, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dan terjalin dengan erat, serta terbangun semangat kebersamaan yang kokoh,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sukosari Iskak Aminudin menyampaikan, bahwa dirinya berterima kasih kepada Babinsa yang telah aktif untuk bekerjasama dalam membantu membangun drainase ini sehingga dapat berjalan lancar dan aman.

“Kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif Babinsa yang selalu membantu menyukseskan Program yang direncanakan pemerintah Desa. Semoga kedekatan dan kerja sama yang terjalin dapat menunjang terwujudnya kemanunggalan yang lebih erat dan solid, khususnya di Desa Sukosari,” pungkasnya.(By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.