Danrem 182 : Kalian Prajurit Asli Papua Harus Siap Ditugaskan di Seluruh Wilayah NKRI

Danrem 182/JO Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P


JAKARTA - (suarasatunews.com)
Setelah dilantik menjadi prajurit TNI AD berpangkat Sersan Dua, maka para siswa bukan lagi berpredikat sebagai Bintara Otonomi Khusus (Ba Otsus), namun kalian adalah Prajurit Tentara Nasional Indonesia yang siap ditugaskan di seluruh wilayah NKRI.

Hal tersebut disampaikan Danrem 182/JO Kolonel Inf Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P saat melakukan tatap muka dengan Siswa Bintara Infanteri di Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodik Latpur) Rindam III/Slw dan Rindam Jaya. Sabtu (17/04/2021).

Danrem mengatakan 460 orang dari 1.000 putra dan putri asal Papua tersebut, merupakan para siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Otonomi Khusus Orang Asli Papua (OAP) Kodam XVIII Kasuari tahun 2020.

"Setelah menyelesaikan semua materi dasar keprajuritan dan menyandang pangkat Bintara. Mereka saat ini mengikuti pendidikan lanjutan tahap II Kecabangan Infanteri," ujarnya.

"Antara lain di Dodiklatpur Rindam III/Siliwangi 330 orang, Rindam IV/Diponegoro 240 orang, Rindam V/Brawijaya 260 orang, Rindam Jaya 130 orang dan 40 Wanita di Pusdik Kowad Bandung," terangnya.

Dalam tatap muka di dua tempat berbeda yakni Dodik Latpur Rindam III/Slw dan Rindam Jaya, Kolonel Inf Yudha menyampaikan beberapa pesan dari Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han).

"Bapak Panglima menyampaikan salam, semoga para siswa dalam keadaan sehat dan dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik," ucapnya.

"Setelah dilantik, maka kalian bukan lagi berpredikat sebagai Bintara Otsus namun kalian adalah Prajurit Tentara Nasional Indonesia yang siap ditugaskan dan ditempatkan di seluruh wilayah NKRI," tegasnya.

Dalam arahannya, Danrem juga mengatakan bahwa para siswa harus bisa menjadi duta atau contoh yang baik bagi para generasi muda di Provinsi Papua.

"Lakukan setiap kegiatan dengan semangat dan berikan kesan yang terbaik. Saya yakin dan percaya, kalian mampu melewati pendidikan ini dengan maksimal," tandasnya.

Acara dikhiri dengan pemberian tali asih Pangdam XVIII/Kasuari yang secara simbolis diberikan oleh Danrem 182/JO kepada perwakilan siswa Bintara Infanteri di Dodik Latpur Rindam III/Slw dan Rindam Jaya.

Turut hadir diantaranya Danrindam III/Slw, Dandodik Rindam III/Slw dan Rindam Jaya, Kasipers Rem 182/JO serta para pelatih Dodiklatpur. (tim).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.