Cetak Generasi Sehat, Masyarakat Diharap Aktif Sukseskan Pekan Imunisasi Dunia

Foto : Pendim 0821


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Guna menunjang terwujudnya generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat, Babinsa Wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun, Pelda Guntur Rudi Purwanto mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menyukseskan Pekan Imunisasi Dunia (World Immunization Week), yang diperingati pada 24 sampai 30 April setiap tahunnya.

"Masyarakat diharapkan ikur perpartisipasi dalam Pekan Imunisasi Dunia yang diperingati setiap tanggal 24 sampai 30 April, sehingga dapat mewujudkan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat," ujarnya saat mengawal pelaksanaan kegiatan Posyandu Adenium di Desa Wotgalih Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (26/4/2021).

Guntur juga menyampaikan, bahwa turut sertanya dalam mendampingi setiap kegiatan posyandu di wilayah, merupakan salah satu wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada kesehatan masyarakat.

"Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, melalui kegiatan posyandu ini diharapkan dapat menciptakan generasi penerus yang unggul, sehingga dapat menunjang terwujudnya masyarakat yang sehat dan Indonesia yang kuat," kata dia.

Sementara itu, Bidan Desa Wotgalih, Ida Rahmawati, S.ST. Keb. mengatakan, bahwa dengan memeriksakan ibu hamil balita di posyandu maupun pelayanan kesehatan lainnya, dapat menunjang suksesnya tujuan pekan imunisasi dunia yang telah dicanangkan olrh World Healt Organisation (WHO).

Lanjut dia, selain meningkatkan pelayanan kesehatan serta pemenuhan gizi ibu hamil dan balita, peringatan Pekan Imunisasi Dunia tahun ini merupakan momentum untuk mengajak masyarakat lanjut usia (lansia), agar turut aktif dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif mendampingi kegiatan Posyandu di wilayah, semoga apa yang kita lakukan bersama ini dapat menunjang terwujudnya Masyarakat Sehat dan Indonesia Kuat," pungkasnya. (Phie).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.