Cegah Covid-19, TNI-Pemdes dan Tim Satgas Semprotkan Disinfektan ke Fasilitas Pendidikan

 

Penyemprotan Disinfektan di MI Salawiyah dan Ponpes Asy Syarifiy, bertempat di Dusun Karajan 2 Desa Pandanwangi

LUMAJANG - (suaraaatunews.com) Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, Personel Koramil 0821/10 Tempeh bersama Pemerintah Desa dan Tim Satgas Covid-19 Desa Pandanwangi melaksanakan penyemprotan Disinfektan di MI Salawiyah dan Ponpes Asy Syarifiy, bertempat di Dusun Karajan 2 Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (13/4/2021).

Saat kegiatan tersebut, Bati Bakti TNI Koramil 0821/10 Tempeh Pelda Suwanto mengatakan, bahwa tujuan dilakukan kembali penyemprotan cairan disinfektan untuk menghentikan penyebaran paparan dari virus corona (Covid-19) yang sampai saat ini masih harus diwaspadai penularannya.

Lanjut dia, selain melakukan penyemprotan Tim Satgas juga melakukan sosialisasi kepada pengurus ponpes dan pihak sekolah MI agar mematuhi peraturan dari pemerintah dengan selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M secara ketat, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan menggunakan sabun, Menghindari kerumunan, serta Membatasi mobilitas.

“Dengan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan ini, kami berharap dapat memutus mata rantai dan menekan penyebaran wabah virus corona. Namun, kami tidak dapat bergerak sendiri, harus ada dukungan dari semua tim Penanganan Covid 19 dan peran aktif dari masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Desa Pandanwangi Iwan Afnani Iksan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 0821/10 Tempeh dan seluruh perangkat desa beserta Tim Satgas yang ikut serta untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus dan menekan penyebaran wabah Covid-19 di wilayah.

“Atas nama pemerintahan desa, kami mengucapakan terima kasih kepada Koramil dan Tim Satgas yang secara terus menerus melaksanakan pencegahan Covid 19 dengan penyemprotan disinfektan dan menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan 5M di wilayah Desa Pandanwangi,” pungkasnya (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.