Cegah Covid-19, Masyarakat Diharapkan Tetap Tingkatkan Disiplin Terapkan Prokes

Cegah Covid-19, Masyarakat Diharapkan Tetap Tingkatkan Disiplin Terapkan Prokes

Suara Satu News
Sabtu, 24 April 2021

Sosialisasi pelaksanaan prokes di Pasar Tradisional Tempeh


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Bati Bakti TNI Koramil 0821/10 Tempeh, Pelda Suwanto mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan disiplin diri menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) di setiap aktivitas yang dilakukan setiap hari.

“Di bulan Ramadan ini, masyarakat diharapkan tetap meningkatkan disiplin diri dalam menjalankan prokes di setiap antivitas yang dilakukan, sehingga bulan penuh berkah ini tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah,” ujarnya saat bersama petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Pasar Tempeh, memberikan sosialisasi pelaksanaan prokes di Pasar Tradisional Tempeh, Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,” Sabtu (24/4/2021).

Suwanto juga menyampaikan, bahwa sosialisasi pelaksanaan prokes yang dilakukannya tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

“Meskipun saat ini wilayah Kabupaten Lumajang masuk dalam zona kuning penyebaran Covid-19, kita akan terus berupaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan prokes, sehingga masa pandemi yang kita hadapi bersama ini dapat segera berakhir,” kata dia. 

Sementara itu, Kepala UPT Pengelolaan Pasar Tempeh, Wagito mengatakan, bahwa pihaknya terus bersinergi bersama personel Koramil 0821/10 Tempeh untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan prokes, khususnya pedagang maupun pembeli yang ada di Pasar Tradisional Tempeh.

Lanjut dia, tidak hanya memberikan sosialisasi, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian masker gratis, serta memberikan teguran persuasif kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

“Kita akan terus berupaya meningkatkan disiplin masyarakat yang berkunjung di pasar tradisional Tempeh ini untuk selalu menerapkan prokes agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, sehingga masa pandemi dapat segera berakhir, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (Fj)