Beredar Informasi Lokalisasi Buka di Bulan Ramadhan, Polsek dan Forkopimcam Gelas Operasi

Beredar Informasi Lokalisasi Buka di Bulan Ramadhan, Polsek dan Forkopimcam Gelas Operasi

Suara Satu News
Selasa, 27 April 2021

Suasana saat operasi penertiban berlangsung


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Anggota Polsek Sumbersuko Polres Lumajang bersama Forkopimcam setempat, melaksanakan Operasi penertiban di Eks Lokalisasi di Kampung Anggur Desa Sumbersuko Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Senin malam (20/4/2021). 

Kapolsek Sumbersuko Iptu Nurkamim berkata, kegiatan dilaksanakan setelah beredarnya informaasi melalui media sosial, adanya lokalisasi yang masih buka di Bulan Suci Ramadhan.

"Hasilnya, tidak ditemukan praktek prostitusi yang berada dilokalisasi kampung anggur," ucapnya melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta.

Ke depan kata Paursubbag Humas, operasi ini akan tetap dilaksanakan secara insidentil. Jika ditemukan praktek prostitusi, akan dilakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau nantinya ditemukan ada pratek prostitusi ya kami akan lakukan tindakan sesuai aturan yang berlaku," tegasnya. 

Selama melaksanakan operasi di eks lokalisasi petugas menemukan warga tidak menggunakan masker.

"Petugas hanya memberikan tindakan berupa teguran lisan kepada para pelanggar," terang Shinta.

Selain itu, petugas memberikan masker gratis kepada warga yang kedapatan tidak menggunkan masker.

"Pemberian masker kepada warga di Eks Lokalisasi dalam upaya memutus penyebaran virus corona atau covid-19," tutur Ipda Andris Shinta. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, selama operasi di Eks lokalisiasi kampung anggur, pihaknya juga memberikan himbauan terhadap masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan dalam upaya memutus penyebaran covid-19 diantara terkait larangan mudik.

"Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, dan jaga jarak serta tidak mudik, rayakan Lebaran di Lumajang," pungkas Ipda Andrias Shinta. (tim).