Babinsa Blukon Kawal Inovasi Pawon Urip untuk Wujudkan Ketahanan Keluarga

Babinsa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang kawal kegiatan inovasi pawon urip yang dilaksanakan oleh kelompok PKK


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Sebagai upaya penguatan ketahanan pangan keluarga, Babinsa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang kawal kegiatan inovasi pawon urip yang dilaksanakan oleh kelompok PKK Desa Blukon di Balai Desa Blukon Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (8/4/2021).

Saat kegiatan tersebut, Babinsa Blukon Serda Roni Trisnawanto mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari TP PKK Kabupaten Lumajang untuk melanjutkan harapan pemerintah, agar ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi ini kuat.

Menurutnya, ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 saat ini sangatlah diperlukan bagi masyarakat untuk tetap bertahan dalam mengatasi krisis pangan yang disebabkan oleh virus corona (Covid-19).

"Dengan kegiatan pawon urip tentunya masyarakat diharapkan memiliki kemandirian dalam hal ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19 ini,” kata dia. 

Selain itu, dikatakan Roni, bahwa kegiatan tersebut juga diharapkan dapat sebagai upaya dalam menumbuhkan rasa kepedulian sosial masyarakat dan semangat gotong royong masyarakat terhadap sesama.

Dirinya berharap, melalui pawon urip masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan atau lahan sekitar rumah dalam menanam tanaman yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan keluarga, meskipun di masa yang sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini.

“Untuk itu, saya selaku Babinsa yang dinas di wilayah akan terus berupaya membantu pemerintah untuk memberikan sosialisasi dalam memaksimalkan Inovasi Pawon Urip yang telah gaungkan oleh TP PKK Kabupaten Lumajang,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Gambar tema oleh mariusFM77. Diberdayakan oleh Blogger.