Antisipasi Teror, Polres Lumajang Perketat Penjagaan Gereja Menjelang Paskah

Suasana pengamanan malam paskah


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Polres Lumajang perketat penjagaan di Gereja Khatolik Maria Ratu Damai, jalan Yos Sudarso No. 42 Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Kamis (1/3/2021).

Melibatkan personil TNI dari Kodim 0821, saat itu sedikitnya 18 orang anggota Polres Lumajang dan 10 Satpar dipimpin oleh Paur subbagdal Ops Polres Lumajang Ipda Sudarmadi selaku Padal Pengamanan, bersiaga sejak dimulainya ibadah umat Katolik menjelang ibadah Paskah.

Pantauan di lapangan, ada sekira 350 Jemaat gereja dibagi menjadi 2 tempat secara Virtual saat itu menjalankan serangkaian peribadatan.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno S.H S.I.K M.Si melalui Paursubbag Humas Polres Lumajang mengutarakan, bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif, keamanan, kenyaman dan keselamatan para jemaat dalam melaksanakan kegiatan ibadah Kamis Putih Tri Hari Suci menjelang pelaksanaan ibadah paskah.

"Serta antisipasi guna meningkatkan kewaspadaan, pasca terjadinya aksi teror yang bertepatan dengan menjelang pelaksanaan perayaan paskah," ucapnya.

Petugas bersiaga, dengan tetap berkoordinasi dengan jajaran, sampai esok, diwaktu momen peribadatan paskah dikata usai.

"Sampai malam ini, bersyukur situasi dan kondisi tetap aman dan kondusif. Dan kegiatan berjalan lancar serta terkendali. Catatan penting dalam hal ini, saat kegiatan, jemaat tetap patuh pada protokol kesehatan," imbuh Shinta. (**).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.