Wakapolres Lumajang : Propam Harus Jadi Contoh Tauladan dan Displin Baik Dalam Pelaksanaan Tugas

Wakapolres Lumajang : Propam Harus Jadi Contoh Tauladan dan Displin Baik Dalam Pelaksanaan Tugas

Suara Satu News
Selasa, 30 Maret 2021

Foto : Humas Polres Lumajang

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Atas perintah Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si, Wakapolres Lumajang Kompol Kristiyan B. Martino S.H, S.I.K M.M melakukan operasi Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) pada anggota Propam Polres Lumajang, bertempat di halaman Mapolres Lumajang, Selasa pagi (30/3/2021).

Waka Polres Lumajang Kompol Kristiyan mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mempersiapkan penegak disiplin, untuk mendisiplinkan dirinya terlebih dahulu.

Perwira polisi satu melati dipundaknya itu, sekaligus memberikan arahan seyogyanya anggota Propam menjadi contoh tauladan dan displin baik itu dalam pelaksanaan tugas serta sikap tampang.

Selain itu, sebagai fungsi pembinaan Imbuh Kompol B Martino, Propam harus bisa mencegah terjadinya masalah - masalah yang ada pada anggota Polri.

“Dalam bekerja, utamakan profesionalisme. Bukan fisik yang diandalkan, melainkan pengawasan kepada anggota secara maksimal. Lakukan penindakan disiplin secara merata kepada semua anggota polri,” imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Paursubbag Humas Ipda Andrias Shinta turut menerangkan, jika optimalisasi perbaikan internal satuan oleh pihaknya terus dilakukan. 

Senada menyesuaikan instruksi Kapolri yaitu transformasi Polri menuju Polri yang Presisi ( Prediktif - Responsibilitas - Transparansi - Berkeadilan ).

'Diharapakan dalam hal ini, sesuai dengan arahan Wakapolres Lumajang, agar Propam saling bersinergi antara tugas Paminal dan Provos, dan kedepan lebih disiplin lagi baik dari kelengkapan surat-surat maupun penampilan." imbuh Shinta. (tim).