TNI, Pemdes dan Masyarakat Aktif Bersihkan Aliran Sungai di Desa Sawaran Kulon

Suasana saat kegiatan berlangsung


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Babinsa Sawaran Kulon Pos Ramil 0821/05 Klakah, Serda Moh Saeroji mengharapkan, agar masyarakat selalu berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan, khususnya di wilayah aliran sungai sehingga aliran air tidak tercemar dan tersumbat yang dapat mengakibatkan banjir.

Hal tersebut disampaikannya saat bersama Aparatur Desa dan masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan sekitar aliran sungai di Dusun Krajan Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (28/3/2021).

Saeroji juga menyampaikan, bahwa karya bakti tersebut merupakan sarana bagi anggota TNI untuk bisa menjalin kerjasama yang lebih baik dengan masyarakat, agar dapat mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang lebih mantap.

"Semoga dengan dilaksanakannya kerja bakti membersihkan aliran sungai dari berbagai sampah dan ranting yang mengganggu, diharapkan air mengalir dengan lancar sehingga terhindar dari banjir dan sungai juga terus terjaga kebersihannya," ujar dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sawaran Kulon Sugeng menerangkan, bahwa pembersihan aliran sungai merupakan langkah awal untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada saat musim hujan seperti sekarang. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan agar pembersihan terus dilakukan, mengingat banyaknya sampah dan ranting bambu maupun kayu yang menutupi aliran sungai.

Menurutnya, apabila tidak segera dibersihkan, maka akan menyumbat aliran sungai yang dapat mengakibatkan banjir di sekitar bantaran sungai dan air bisa menutup jembatan sehingga tidak bisa untuk dilintasi, apalagi saat ini telah memasuki musim penghujan.

“Aparatur Desa dan masyarakat Desa Sawaran Kulon akan ikut berpartisipasi dengan memberikan dukungan terhadap kegiatan positif yang di lakukan oleh Babinsa karena hasilnya langsung dirasakan masyarakat," pungkasnya. (Fj)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.