TNI Lumajang Gowes untuk Jaga Imun Tubuh dan Promosikan Destinasi Wisata

TNI Lumajang Gowes untuk Jaga Imun Tubuh dan Promosikan Destinasi Wisata

Suara Satu News
Rabu, 17 Maret 2021

 

Dandim 0821 Letkol Inf. Andi A Wibowo S. Sos M.I Pol memimpin Goes

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., mengatakan, bahwa dengan gowes (olahraga bersepeda), selain menjaga kesehatan dan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19, juga bertujuan membantu pemerintah daerah dalam memperkenalkan destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Melalui kegiatan gowes ini, selain bertujuan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19, juga bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata Kabupaten Lumajang kepada masyarakat,” katanya saat memimpin kegiatan gowes wisata Kodim 0821 Lumajang, yang bertempat di lokasi wisata pemandian alam Selokambang, Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (17/3/2021).

Andi juga mengatakan, turut berpartisipasi dalam memperkenalkan destinasi wisata di wilayah merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selain kita gowes, membina fisik, serta menegakkan protokol Covid-19, kita juga berupaya menggalakkan pariwisata di wilayah Kabupaten Lumajang,” ujar dia.

Selain itu, dikatakan Andi, bahwa kegiatan gowes tersebut secara rutin dilaksanakannya bersama personel jajaran setiap seminggu dua kali, yaitu setiap Rabu dan Jumat pagi.

Lanjut dia, sebelum menuju ke pemandian alam Selokambang, pihaknya juga mengunjungi destinasi wisata Kali Sejuk yang baru dikembangkan oleh Pemerintah Desa Purwosono, yang berada di Dusun Darungan RT 004 RW 003 desa setempat.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu mengangkat destinasi wisata baru yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang, sehingga dapat memberikan manfaat serta membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Phie).