TNI Lumajang Dukung Peningkatan Destinasi Wisata Tunjang Perekonomian

 

Karya bakti pembersihan lokasi wisata Kali Sejuk, yang berada di Dusun Darungan Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko 

LUMAJANG - (suarasatunews.com) Sebagai bagian dari aparatur kewilayahan, Kodim 0821 Lumajang beserta jajaran akan selalu mendukung program pemerintah dalam memajukan potensi wilayah, agar menjadi destinasi wisata yang diminati wisatawan. 

“Sebagai upaya untuk mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini, kita bersama jajaran akan selalu siap mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan potensi wilayah, untuk menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati wisatawan,” ujar Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. saat memimpin kegiatan karya bakti pembersihan lokasi wisata Kali Sejuk, yang berada di Dusun Darungan Desa Purwosono Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021). 

Andi juga menyampaikan, turut berpartisipasi dalam membangun objek wisata di wilayah merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, khususnya dalam usaha peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Menurutnya, objek - objek wisata desa di beberapa wilayah memang memiliki keindahan alam nan unik, yang layak untuk dijual dan berpotensi menjadi destinasi unggulan. 

“Kami akan mendukung penuh langkah untuk memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Lumajang, dan siap membantu menjual potensi ini, termasuk untuk membenahi berbagai hal yang dirasa masih perlu diperbaiki,” ucapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono, S.E., mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kodim 0821 Lumajang yang selalu aktif mendampingi kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di desa. 

Dirinya berharap, melalui kegiatan karya bakti ini dapat memberikan semangat untuk bergerak dalam menggali potensi desa guna menumbuhkan ekonomi masyarakat di musim pandemi covid-19. 

“Ini merupakan sebuah solusi bagi kami untuk tetap harus berdaya dalam situasi pandemi saat ini. Semoga apa yang telah kita lakukan bersama mendapat ridho Allah SWT,” pungkasnya. (By)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.