TNI Dukung Program Pemerintah Dengan Laksanakan Pengawalan Vaksinasi

Babinsa Kelurahan Jogoyudan Koramil 0821/01 Lumajang, Sertu Maspuhan kawal vaksinasi


LUMAJANG - (suarasatunews.com)
Untuk mendukung program pemerintah di bidang kesehatan dalam menanggulangi pandemi Covid-19, Babinsa Kelurahan Jogoyudan Koramil 0821/01 Lumajang, Sertu Maspuhan kawal kegiatan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat, bertempat di Puskesmas Rogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (18/3/2021).

Maspuhan saat kegiatan menyampaikan, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI), akan selalu kawal kegiatan vaksinasi kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim Kesehatan dari Puskesmas, demi kelancaran pelaksanaan pelayanan vaksinasi covid-19, serta merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan ini, pandemi covid-19 akan cepat selesai, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas normal seperti sedia kala dan perekonomian masyarakat dapat kembali normal,” ucap dia.

Menurutnya, pendampingan yang dilakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia menambahkan, bahwa bukan hanya pengawalan vaksinasi saja yang dilaksanakan, tetapi pihaknya juga rutin menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes), serta menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan aman dan halal.

"Kami harap masyarakat yang telah menerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin," harapnya. (Fj).

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.